Suzuki Masih Jual Motor 110cc, Ini Alasannya

Suzuki hingga saat ini masih memproduksi sepeda motor bermesin 110cc dan belum hijrah untuk mesin yang berkapasitas lebih besar yakni minimal 125cc. Suzuki Address dan Suzuki Smash Fi adalah dua contoh nyata dari varian motor dengan mesin kecil tersebut. Pihak Suzuki sendiri menilai bahwa segmen pasar di ranah tersebut masih cukup banyak peminatnya sehingga pihaknya tidak ingin buru-buru meininggalkannya.

Yohan Yahya yang tak lain adalah Sales and Marketing 2W Departemen Head PT SIS menyebutkan bahwa pihaknya menilai bahwa mesin 110cc masih ada peminatnya dan tentunya hal ini belum masuk kategori ketiinggalan jaman. Sementara untuk kelas 125cc sendiri pihaknya masih benar-benar fokus dalam menilai permintaan pasar dan peminatnya sebelum akhirnya merilisnya.

“Kita masih melihat dulu, bagaimana kondisi pasarnya, karena pasar 110 cc masih sangat besar sekali. 125cc ada saatnya lah ya, tunggu saja tanggal mainnya, ” kata Yohan seperti dikutip laman Dapur Pacu.

Yohan juga menyebutkan bahwa Suzuki Smash Fi sendiri dinilai masih laris di pasaran, karena masih mampu mendukung mobilitas para pemiliknya, disamping itu kelebihan dari motor ini adalah harganya yang lebih murah, dan masih kompetitif di segmentasi pasarnya.

“Smash juga sampai saat masih oke, model ini masih diterima oleh masyarakat, karena memang perubahan pada tren dan segala macam, kita masih sesuaikanlah. Makanya, kami lebih bermain ke warna yang seusuai dengan kondisi keinginan saat ini. Dari segi harga juga mesin 110 cc tidak terlalu mahal, masih kompetitif, punya mobilitas dan kekuatan mesin yang baik,” tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.