Suzuki GSX 250R Diluncurkan, Pesaing Kuat Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 memang digadang akan menjadi salah satu motor sport yang digandrungi oleh para bikers muda. Namun tentunya tak salah jika anda mulai berfikir untuk melihat Suzuki GSX 250R ini. Pasalnya pabrikan asal Jepang tersebut minggu ini, tepatnya di tanggal 19 Oktober 2016 kemaren baru saja merilis Suzuki GSX 250R. Dengan bermodalkan mesin yang berada di kelas cc yang sama yakni 250cc dan juga desain body yang tak kalah dengan Ninja, tentu tak ada salah jika anda meliriknya.

suzuki-gsx-250rMengutip dari laman Okezone disebutkan kalau GSX 250R nantinya dipilih dengan menggunakan model 2017. Pasalnya anda yang berminat dapat mulai mengendarainya pada awal tahun 2017 yang akan datang. Setidaknya kehadiran motor sport yang satu ini dapat mengusik ketenangan Ninja 250 R yang selama ini jadi primadona di Tanah Air jika sudah mulai dirilis. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang dipastikan akan mendapatkan jatah stock dari kendaraan di keluarga GSX ini.

Suzuki GSX 250R dibekali dengan mesin DOCH berkatup empat. Dengan mesin tersebut, dipastikan akan ada semburan tenaga hingga 25 HP. Selain itu torsi yang dihasilkan mampu mencapai puncak hingga 23 Nm. Selain itu, dibenamkan pula sistem penghenti roda dengan sistem kaliper dua piston dan cakram 290 mm. Adapun di bagian belakang dipasangkan pula pot grabber yang bercakram 2.409 mm.

Meski demikian, Kawasaki Ninja 250R juga telah berbenah dan telah mempersiapkan peningkatan mutu dan kualitas dari motor sport tersebut. Salah satunya adalah peningkatan semburan tenaganya yang mencapai 38 HP dari sebelumnya yang hanya 32HP. Dengan hal ini, peta persaingan Suzuki GSX 250 R ini sendiri dipastikan akan semakin kompetitif. Sementara itu, pihak Suzuki sendiri masih merahasiakan apakah akan ada perbedaan antara yang mereka rilis di Jepang dengan yang dirilis di negara lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.