Renault Kwid Hanya Rp. 117 Juta Namun Bukan LCGC

Renault Kwid merupakan salah satu mobil terbaru dari pabrikan yang baru saja melakukan ekspansi pasar ke Indonesia yakni Renault. Mobil besutan mereka pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari para konsumen otomotif Tanah Air, yang meminati  crossover SUV, yang berasal dari kelompok budget terbatas. Hal ini memang bukan tanpa alasan, pasalnya dari peluncuran yang dilangsungkan pada hari Rabu (19/10/2016) di  Kota Kasablanka, Jakarta diketahui bahwa mobil Renault Kwid hanya dibanderol dengan harga Rp117,7 jutaan on the road Jakarta meski menggunakan mesin yang bisa dibilang cukup besar yakni 1.000 cc.

renault-kwid

“Dengan harga Rp 117,7 juta untuk On the road Jakarta segitu kita satu-satunya yang modelnya crossover, Renault,” ungkap Head of Sales and Marketing Division PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo, di acara launching kendaraan mungil itu.

Perbedaan tentunya ada pada mobil yang dibuat oleh pabrikan asal Eropa ini jika dibandingkan dengan mobil-mobil dari pabrikan Jepang yang selama ini dominan ada di Indonesia.

“Kita lihat mobil kita ini memiliki perbedaan yang mencolok dengan yang lain. Kita hanya akan memberikan brand alternatif brand Eropa kepada konsumen di Indonesia,” tambah pria itu.

Pihaknya pun berharap bahwa meski membawa perbedaan dari Renault, pihak konsumen Indonesia dapat menerimanya dan menyukseskan target penjualan mobil mereka yang mencapai 1.000 unit di tahun 2017 mendatang termasuk diantaranya adalah 800 unit dari Renault Kwid ini.

Dan anda tentu harus mengetahui kalau meski tergolong dibanderol dengan harga yang murah, namun Renault Kwid bukanlah mobil LCGC atau Low Cost Green Car.

“Harga kompetitif itulah kelebihan kita, bukan LCGC tapi harga kompetitif merek Eropa dan crossover,” tegas Ario.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.