Inilah Berbagai Makanan yang Perlu Dihindari untuk Kesembuhan Kanker Payudara

Proses penyembuhan kanker payudara tentunya tidak mudah. Meski sudah dimatikan baik itu dengan cara operasi maupun yang lainnya. Kita juga tetap harus waspada dan sebisa mungkin menghindari berbagai makanan agar sel kanker yang telah dimatikan atau diangkat tidak kembali tumbuh. Setidaknya kita bisa mengurangi laju pertumbuhan sel kanker dalam proses penyembuhan yang belum selesai.

meremas-bisa-cegah-kanker-payudaraBerikut ini adalah daftar berbagai makanan yang bisa membuat penyakit kanker payudara bisa jadi berkembang jadi lebih parah.

Kangkung, sawi putih, cabai, kecambah

Daftar sayuran tersebut adalah jenis makanan yang mampu mengurangi kerja obat kanker. Bahkan kecambah adalah salah satu jenis makanan yang mampu meningkatkan kerja sel kanker payudara layaknya cabai. Sementara yang dianjurkan adalah sayur brokoli dan sayur hijau asal jangan tertera pada daftar di atas.

Durian, kelengkeng, nangka

Jenis buah tersebut mengandung jenis alkohol yang merangsang pertumbuhan sel kanker. Oleh karenanya sangat dianjurkan untuk dijauhi. Sementara untuk anjurannya adalah mengkonsumsi buah blueberry yang segar dan labu kuning.

Daging berlemak

Berbagai jenis daging yang mengandung lemak yang tinggi juga sangat baik untuk dihindari apalagi yang termasuk dalam berbagai jenis daging olahan seperti daging kambing, sapi dan juga babi.

Kerang, kepiting, cumi

Berbagai jenis makanan laut di atas juga sangat dianjurkan untuk dihindari setidaknya hingga anda benar-benar sembuh. Termasuk pula ikan asin atau diawetkan lainnya.

Susu berlemak

Sabar dulu untuk tidak mengkonsumsi berbagai jenis susu dan olahannya yang mengandung lemak yang tinggi. Esterogen atau lemak susu dapat memicu kanker terkait dengan hormon. Sementara itu, anda perlu ketahui bahwa kanker payudara juga merupakan kanker yang ada hubungannya dengan kondisi hormon.

Namun anda bisa mengganti minuman susu dengan menggunakan susu kedelai yang banyak mengandung  isoflavon.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.